PINJAMAN KUR BRI TANPA AGUNAN 2018

Diposting pada

PINJAMAN KUR BRI TANPA AGUNAN 2018PINJAMAN KUR BRI TANPA AGUNAN 2018 – Bank BRI memiliki Kredit tanpa Agunan BRIGuna, pinjaman kur bri jaminan bpkb motor, dan pinjaman BRI modal usaha.

Modal Merupakan salah satu roda untuk menjalankan sebuah bisnis. Terkadang usaha tanpa modal besar akan berdampak pada keuntungan yang didapatkan. Biasanya usaha yang mempunyai modal besar mempunyai pendapatan yang besar pula, begitupun sebaliknya. Akan tetapi kebutuhan besar kecilnya sebuah modal tergantung dari jenis usaha itu sendiri.

Pada dasarnya manusia memiliki banyak keinginan dan kebutuhan. Untuk memenuhi hal tersebut tentu dibutuhkan sejumlah uang untuk mendapatkan barang-barang yang kita inginkan. Kala kebutuhan itu memerlukan uang tunai dalam jumlah besar dan waktu yang mendadak cara untuk menutupi semua kebutuhan itu adalah mengajukan pinjaman uang di bank BRI atau mengajukan Kredit Bank BRI misalnya. Ada banyak pilihan bank yang menawarkan pinjaman dengan bunga rendah, ya salah satunya pinjaman Bank BRI. Nanti kita bahas macam macam produk bank Okeh….

Bank yang satu ini adalah salah satu bank yang memiliki unit sampai di pelosok negeri. Jadi, Semua kalangan bisa mendapakan pinjaman uang atau kita sebut kredit bank bri dengan atau tanpa jaminan sesuai prosedur bank tersebut tentunya ya…. Pinjaman BRI tanpa jaminan atau lebih dikenal dengan Kredit Tanpa Agunan, KTA BRI bisa kalian dapatkan dengan syarat penghasilan minimal sesuai ketentuan, sedangkan pinjaman dengan jaminan bisa menggunakan sertifikat rumah, SPPT, BKPB atau surat berharga lainnya.

BACA JUGA : SIMULASI PINJAMAN BANK MANDIRI SYARIAH 2018

JENIS PINJAMAN DI BRI ATAU JENIS KREDIT BANK BRI ITU APA  AJA YAH……?

Ada 3 Jenis pinjaman di BRI atau jenis Kredit Bank BRI yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan kalian masing masing berikut ini macam macam produknya:

  1. PINJAMAN KUR BRI TANPA AGUNAN atau KREDIT USAHA RAKYAT.

PINJAMAN KUR BRI TANPA AGUNAN 2018 adalah kredit progam pemeritah yang ditujukan kepada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah, (UMKM). Salah satu syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI tanpa agunan ini anda tidak boleh sedang mendapatkan fasilitas pinjaman di Bank lain. Selain itu Syarat dan ketentuannya harus memiliki usian usaha minimal 6 bulan dan masih aktif tentunya yah…. dan memiliki legalitas usaha juga.

Ada 3 jenis PINJAMAN KUR BRI TANPA AGUNAN , yakni KUR Mikro 1 juta s/d 25 juta dan KUR TKI dengan plafon 25 juta, dan KUR Ritel dengan plafon 500 juta.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PINJAMAN KUR BRI TANPA AGUNAN 2018

Kelebihannya:

KUR biasanya memiliki angsuran yang murah.

Tanpa agunan atau hanya SPPT/PBB tanah juga bisa.

Kekurangan:

tidak memiliki fasilitas asuransi jiwa ya, jadi, apabila nasabah meninggal dunia, maka hutang akan dilimpahkan kepada ahli waris. Jadi perlu di pertimbangkan juga yah…

  1. Pinjaman Mikro,

Pinjaman Mikro, Kupedes BRI bisa menjadi solusi bagi kalian yang tidak termasuk dalam criteria debitur KUR dan KTA BRI, sebab Kupedes memang sasarannya adalah masyarakat kelas bawah baik perorangan maupun pengusaha kecil yang layak. Hanya saja untuk mendapatkan pinjaman kupedes BRI membutuhkan jaminan. Jaminan bisa berupa sertifikat rumah, tanah, BPKB motor atau mobil.

  1. Kredit Tanpa Agunan BRI atau KTA BRIGuna

KTA BRIGuna atau biasa disebut Kredit Tanpa Agunan BRI yang tidak perlu menjaminkan aset berharga untuk Agunan atau jaminan. Pinjaman ini bisa diajukan siapa saja dengan syarat minimal penghasilan atau gaji tetap 3 juta perbulan. KTA BRI memiliki produk bernama BRIguna.

Ada 3 jenis KTA BRIGuna, yakni 1. BRIGuna Karya untuk Pegawai negri misalnya PNS dengan flapond hingga 300 juta. 2. BRIGuna Purna untuk Pensiunan. dan 3. BRIGuna Umum untuk karyawan Umum.  KTA ini bisa digunakan untuk untuk keperluan produktif maun non produktif produktif dan non produktif misalnya : pembelian barang bergerak/ tidak bergerak, perbaikan rumah, keperluan kuliah/ sekolah, pengobatan, pernikahan dan lain-lain.

Kredit Tanpa Agunan BRIGuna Karya adalah kredit Bank BRI yang diberikan kepada calon debitur/ debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji).

Perlu anda pelajari, Setiap jenis pinjaman memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda dan ada kriteria calon debitur atau segmen khusus yang ditargetkan pihak BRI. Nanti kita bahas lebih detail yah.

Sekian dulu pembahasan tetang PINJAMAN KUR BRI TANPA AGUNAN 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.