Cara Daftar Dan Aktivasi Bri Syariah Mobile Banking 2018

Diposting pada

Cara daftar dan aktivasi bri syariah mobile banking 2018 – Ternyata  cara daftar dan aktivasi bri syariah mobile banking sangat gampang, tetapi sebelum daftar bri syariah mobile anda perlu tahu dulu perbedaan mobile banking BRIs dan Internet banking.

Layanan mobile BRIs atau BRI Syariah mobile banking adalah layanan yang mempermudah anda dalam melakukan transaksi bank yang dilakukan menggunakan aplikasi di smartphone Android, iOS dan Blackberry. Anda perlu men – download BRI Syariah mobile melaui Google Playstore, Appstore dan Appworld.

Cara Daftar Dan Aktivasi Bri Syariah Mobile Banking

Sedangkan, Internet Banking BRI Syariah adalah layanan yang bisa diakses melalui browser HP sja tanpa menggunakan aplikasi. Jadi BRI Syariah mobile banking dan internet Banking hampir sama, cuma cara aksesnya saja yang berbeda.

Internet Banking BRI Syariah

Hadirnya layanan mobile BRI Syariah, anda bisa melakukan transaksi cek saldo, mutasi rekening, transfer, pembelian (pulsa HP/PLN), Pembayaran (Tagihan PLN,Tagihan Telepon/HP) dan sebagainya melalui smartphone kesayangan anda. Itulah gambaran mobile banking BRIs dan Internet banking.

Nah sekarang saya akan kasih tahu cara daftar dan aktivasi BRI Syariah mobile banking sebagai berikut:

Cara Daftar Dan Aktivasi Bri Syariah Mobile Banking Di ATM

Anda yang ingin tahu cara mengaktifkan BRI Syariah mobile ini dapat melakukan registrasi SMS Mobile BRI Syariah terlebih dahulu dengan 2 cara sebagai berikut:

  • Pertama, registrasi di ATM BRI Syariah
    • Siapkan nomor PIN anda.
    • Di menu utama ATM BRIS, pilih menu ”Registrasi ”.
    • Pilih menu SMSBanking.
    • Pada layar registrasi, masukkan nomor ponsel yang kan didaftarkan layanan SMSBanking lalu tekan 6 (enam) digit angka PIN yang dapat ditentukan sendiri.

Cara registrasi BRI Syariah mobile telah selesai.

Kemudian ambil kartu ATM anda dan struk sukses registrasi sebagai tanda bukti registrasi SMSBanking dari  mesin ATM Untuk diaktivasi dan diserahkan kepada CS di Bank BRI Syariah terdekat.

  • Kedua, registrasi di Unit bank BRI Syariah

Anda datang ke Unit Kerja BRISyariah terdekat, Ambil nomor antrian kepada Security untuk di arahkan ke CS Bank BRI Syariah bahwa anda akan melakukan aktivasi finansial SMS Banking BRIS. Data yang dibawa ke CS adalah

  • KTP asli,
  • Buku Tabungan BRIS asli,
  • Kartu ATM BRIS.
  • Dan siapkan Nomor HP.

Anda akan menerima SMS notifikasi registrasi berhasil yang berisi PIN SMS Banking default yang harus diubah dalam 1×24 jam.

Kemudian Aktivasi di aplikasi mobileBRIS silahkan download bri syariah mobile melaui Google Playstore untuk android, Apple di Appstore dan Appworld untuk pengguna Blackberry.

Saya rasa cara membuat BRI Syariah mobile banking sudah cukup jelas kan.

Hadirnya bri syariah mobile banking, anda bisa melakukan berbagai macam transaksi melalui smartphone kesayangan anda, mulai dari informasi rekening (cek saldo, mutasi rekening), transfer, pembelian (pulsa HP/PLN), Pembayaran (Tagihan PLN,Tagihan Telepon/HP) dan sebagainya.

Nah begitulah gambaran cara daftar dan aktivasi bri syariah mobile banking 2018. Sekarang mungkin anda bertanya tentang biaya dan limit transaksi di BRIS mobile Banking, berikut ini penjelasannya.

Berapa Limit Transaksi mobileBRIS?
  • Transfer sesama rekening BRIS : Rp 50.000.000,00 pertransaksi/hari
  • Transfer antar Bank : Rp 25.000.000,00 pertransaksi/hari
  • Pembelian : Rp 1.000.000

Berapa Biaya layanan mobile BRI Syariah

Jenis TransaksiBiaya Transaksi BRISyariah
Informasi SaldoBebas Biaya
Mutasi RekeningBebas Biaya
Transfer Sesama Rekening BRISyariahBebas Biaya
Transfer Antar BankRp 6.500 → jika Saldo Sebelum Transaksi < 500.000
Rp 3.250 → jika Saldo Sebelum Transaksi ≥ 500.000
Pembelian Pulsa TelkomselRp 1.500
Top Up Gopay GojekRp 2.000
Pembayaran Telepon (TELKOM)Rp 2.500

Nah, demikianlah cara aktivasi BRI Syariah Mobile Banking 2018 dengan mudah yang dapat saya sampaikan. Kalau anda masih kebingungan dengan cara aktivasinya, langsung datang saja ke BRI Syariah terdekat. Jangan lupa bawa HP dan dokumen penting lainya.

Gambar Gravatar
Soraya Utami adalah seorang penulis yang mempunyai pengalam di bidang perbankan selama 6 tahun dan menjalani profesi seorang marketing di salahsatu Bank Swasta di indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.